googled227bb894c12f559
 
KETAPANG—Pembangunan jembatan Pawan V yang menghubungkan Jalan Lingkar Kota Ketapang dengan Desa Negeri Baru, akan dituntaskan pada tahun 2010. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ketapang, Ir.H.Darmansyah MM menyebutkan bahwa sejumlah material yang diperlukan untuk menuntaskan pembangunan jembatan Pawan V tersebut sudah didatangkan dari RRC.“Material dari RRC sudah tiba, jadi Insya Allah tahun 2010 ini pembangunan jembatan pawan V sudah tuntas,” kata Ir.H.Darmansyah MM menjawab Pontianak Post.Selain jembatan Pawan V, sejumlah prioritas pembangunan Kabupaten Ketapang tahun 2010  memang pada infrastruktur. Ia menyebutkan pembangunan jalan menuju Pelabuhan Ketapang-Bangka Belitung. Jalan tersebut akan dibangun sharing antara Pemkab Ketapang dengan Pemprop Kalbar. Saat ini pelabuhan tersebut sudah tuntas dibangun, tinggal pada badan jalan.
Secara rinci sharing antara Pempro Kalbar dengan Pemkab Ketapang, Ir.H.Darmansyah MM tak merincikannya. Ia sendiri tak tahu persis berapa dana dari pempro Kalbar. Karena dalam sharing tersebut pemprop Kalbar menggarkan pada panjang ruas jalan tertentu. Sedangkan Ketapang pada ruas tertentu. “Jadi masing-masing menggarkan, hanya dibatasi  volume pekerjaannya,” lanjut Darmansyah.Sejumlah kegiatan strategis dalam pembangunan infrastruktur juga misalnya, Pemkab Ketapang tetap mengagendakan pembangunan jalan-jalan poros, seperti Jalan Tanjungpura-Sungai Awan, Jalan Pelang-Tumbang Titi dan lain-lain. Ia tak membantah sejumlah infrastruktur di  Ketapang, masih membutuhkan banyak dana untuk dibenahi. Karena itulah, pada ruas tertentu, yang dinilai sangat penting dalam percepatan pembangunan, Pemkab Ketapang akan melakukan survey kembali. Dari hasil survey itu akan diketahui berapa alokasi dana pembangunan untuk setiap jalan poros. Ia juga menyebutkan, tentunya dengan keterbatasan anggaran, pembangunan dilakukan secara bertahap. Karena tak heran jika dalam pembangunan infrastruktur tersebut, biasanya dilakukan dalam beberapa kali anggaran. (ndi)
9/17/2010 12:03:43 pm

When you're attracted to someone it just means that your subconscious is attracted to their subconscious, subconsciously. So what we think of as fate, is just two neuroses knowing they're a perfect match.《Sleepless in Seattle》

Reply
10/26/2010 01:59:01 pm

http://www.obshoes.com/

Reply



Leave a Reply.